Header Ads

Inilah 7 Kuliner di Kediri yang Paling Enak

KAPOS - Jika anda mencari informasi kuliner di Kediri yang sederhana dan enak maka informasi berikut ini dapat di jadikan referensi yaitu 7 kuliner kediri yang enak dan wajib di coba

1. BAKSO MATA SAPI

Bakso Mata Sapi
Bakso Mata Sapi
Bakso Mata Sapi, dari namanya yang unik sekilas menjadi membingungkan namun sebenarnya bukan mata sapi yang di konsumsi tapi pemiliknya, bu Titik Harnawi hanya ingin memberi gambaran bahwa bakso yang di jualnya berukuran besar seperti mata sapi. Yang unik dari bakso ini adalah kuah bakso yang disajikan segar dan tidak berlemak seakan menikmati bakso berkuahkan sup. Bagi anda yang penasaran silahkan berkunjung di Jalan Kartini No 30, di Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri

2. NASI GORENG CANDRA KIRANA

nasi goreng candra kirana
nasi goreng candra kirana
Nah jika kamu sedang berkeliling pada malam hari di kota kediri, maka kamu harus mencicipi nasi goreng candra kirana ini. rasanya enak dan racikan bumbunya pas. Nasi goreng candra kirana ini di sajikan dengan berbagai macam jeroan yang di goreng bersama nasi. Lokasi ada di alun-alun kota Kediri.

3. SOTO KEDIRI

soto depot podjok
soto depot podjok
Nah makanan khas kota Kediri yang enak dan banyak di cari oleh para wisatawan adalah soto Kediri. Soto Depot Podjok Kediri ini berbeda dari soto lainnya. Dengan mempertahankan resep kuno membuat soto Kediri ini memiliki kuah  lebih gurih dan juga lebih mantap. Lokasinya ada di jalan Dhoho Kediri

4. SATE BEKICOT

sate bekicot
sate bekicot
Nah jika kamu bodan dengan sate ayam dan juga sate kambing, di Kediri ini ada sate yang enak yang di buat dari bekicot. Sate bekicot ini pun rsanya tidak kalah dengan satae kambing dan juga sate ayam loh. ada rasa khas yang bisa di rasakan ketika menyantap sate yang satu ini. Lokasi yang jadi rekomendasi adalah yang ada di desa djengkol kecamatan plosoklaten.

5. TAHU TAKWA

tahu takwa
tahu takwa
Nah makanan yang satu ini adalah tahu takwa yang sudah di kenal di antero jagat. Tahu takwa ini juga sering di jadikan oleh-oleh khas Kediri. Tahu takwa ini berbeda dari tahu lainnya. tahu takwa ini memiliki aroma yang gurih dan juga tidak masam. Tahu ini ketika di goreng, kulitnya sangat crispy akan tetapi tekstur di dalamnya sangat lembut, kuliner cukup mudah di temukan di seluruh pusat oleh-oleh di Kediri. Namun jika ingin mengetahui pelopor tahu kediri ini sendiri adalah Tahu kediri “BAH KACUNG”, Perusahaan Tahu dan Takwa Bah Kacung (Cakrawijaya) sudah beroperasi  sejak 1912. Lokasinya di jalan Trunojoyo 59 – Kediri.

6. NASI PECEL TUMPANG

nasi pecel tumpang
nasi pecel tumpang
Pecel memang merupakan makanan jawa yang sudah di kenal. Namun, di Kediri ini ada nasi pecel pincuk tumpang. Nasi pecel ini di sajikan dengan nasi yang di pincuk dengan daun pisang yang di berikan beragam sayuran dan peyek  lalu  di siram dengan bumbu kacang dan sambal tumpang,  sambal tumpang sendiri terbuat dari tempe yang telah busuk atau yang biasa disebut tempe bosok dan dimasak dengan dicampur aneka bumbu seperti lombok atau cabai, bawang, garam, dan bumbu dapur lainnya.. Lokasi yang jadi rekomendasi adalah yang ada di pasar tradisional kota Kediri.

7. SATE EMPRIT

sate emprit
sate emprit
Nah satu lagi sate unik di Kediri, yakni sate emprit. Sate ini berbahan dasar burung emprit yang di bakar dan di olesi bumbu sate. Setelah itu di sajikan dengan bumbu kacang dan di temani dengan lalapan dan juga irisan dari bawang merah. Lokasinya ada di desa plosor kecamatan plosoklaten kabupaten Kediri.
Itulah 7 kuliner kediri yang enak semoga informasi ini dapat menjadi referensi kuiner khususnya bagi pecinta wisata kuliner kediri.

Sumber: maemyuk.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.