Header Ads

Inilah 7 Kuliner di Jombang yang Terkenal


KAPOS - Nah jika kamu sedang ada di kota jombang, atau sedang wisata di jawa timur maka kamu harus mencicipi beberapa kuliner enak yang ada di kota jombang ini. Nah, berikut ini adalah 7 kuliner jombang yang enak yang bisa kamu cicipi kelezatan rasanya :

1. Ketan merdeka

Nah untuk makanan pagi yang ringan untuk menambah tenaga anda, maka kamu harus mencicipi makanan tradisional jawa timur yang satu ini yaitu ketan merdeka ini. ketan ini sangat enak dan di masak dengan menggunakan campuran santan sehingga ketannya terasa gurih. Lokasinya ada di jl. merdeka no 29 jombang.

2. Ayam panggang urap

Ayam panggang urap ini adalah menu makanan jawa timur yang popular dan juga enak di kota jombang.  Ayam yang di gunakan adalah ayam kampung sehingga rasanya lebih mantap dan juga lebih gurih. Ayam panggang urap ini proses pemanggangan dilakukan dengan cara mengolesi bumbu secara bertahap  sehingga bumbu menyerap dengan rata dan juga di sajikan dengan  nasi putih hangat. Lokasinya ada di jl. cempaka no. 17A simpang tiga.

3. Sop buntut bakar

Makanan lain yang enak di jombang adalah sop buntut bakar milik rumah makan bu Henny.  Sop buntut bakar ini terasa enak, kuahnya segar dan juga buntutnya tidak bau anyir. Sop buntut  ini di racik dengan bumbu rahasia sehingga rasanya nikmat dan juga berbeda dari sop buntut lainnya. Lokasinya Jl. Jend. Gatot Subroto No. 45-46, Jombang

4. Nasi kikil
Nah jika kamu ingin makan menu yang lainnya yang ada di jombang ini, nasi kikil bisa jadi menu pilihan makan anda. nasi kikil ini di masak dengan bumbu yang pas dan juga enak. Nasi kikil di sajikan dengan sayur lodeh yang gurih dan maknyus. Lokasinya ada di jl. raya mojosongo no. 74 jombang.

5. Tom yam

Untuk kuliner yang satu ini meskipun berasal dari thailand tapi di indonesia sudah lumayan terkenal, nah bagi anda yang sedang wisata kuliner, tidak ada salahnya anda mencoba kuliner tom yam enak ini yang di cita rasanya telah disesuaikan dengan  lidah orang Indonesia. Lokasinya ada di jl. hayam wuruk kota jombang.

6. Pecel Pincuk Bu Djiah

Nasi Pecel Pincuk Bu Djiah, untuk kuliner yang satu ini juga sudah terkenal di seluruh indonesia makanan tradisional jawa timur namun tetap saja disetiap daerah mempunyai ciri khasnya. Untuk pecel Pincuk Bu Djiah karateristiknya bumbunya halus dan rasanya manis, tapi tidak pedas. Untuk aneka sayurnya ada kangkung, timun, kecambah dan kemangi saja, tapi ada bendhoyo, daun dan kembang pepayanya juga.

7. Nasi bali daging

Menu yang terakhir adalah nasi bali daging. Menu ini di masak dengan menggunakan daging sapi bagian sanding lamur dan di beri beberapa bumbu rempah dan cabai. Proses masak yang lama menjadikan makanan ini sangat enak dan memiliki aroma rempah yang kuat, namun tidak menyengat. Rasanya sangat joss. Lokasinya ada di alun-alun kota jombang.

Nah itulah 7 kuliner jombang yang enak yang kami berikan, semoga bisa menjadi menu makanan anda ketika anda sedang mengunjungi kota jombang. Semoga bermanfaat untuk anda.

Sumber: maemyuk.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.