Header Ads

Inilah 7 Kuliner Tuban yang Terkenal


KAPOS - Tuban yang terletak di pesisir jawa timur pulau jawa mayoritas makanan yang menjadi pilihan adalah makanan laut, jadi jika anda sedang wisata kuliner di tuban maka informasi ini bisa dijadikan referensi, berikut 7 kuliner tuban yang enak :

1. Garang asem

Nah, di tuban juga terkenal akan kuliner garang asem. Garang asem asli tuban ini memiliki kuah yang bening dan juga sangat segar, selain itu daging ayam kampungnya sangat empuk. Garang asem tuban ini sangat cocok untuk di nikmati ketika siang hari dan perut mulai merasa lapar. 1 porsinya di banderol Rp. 10.000. lokasi yang jadi rekomendasi adalah yang ada di jl. basuki rahmat, tuban.

2. Rajungan kari manunggal

Menu yang berbahan dasar dari laut memang merupakan menu yang dapat menggoyang lidah. Salah satunya adalah rajungan kari manunggal yang ada di tuban ini. rajungan kari ini sudah ada sejak dahulu dan juga rasanya tidak berubah. Maka dari itu rajungan kari manunggal ini banyak penggemarnya. Lokasinya ada di jl. manunggal, tuban.

3. Opor

Menu selanjutnya yang bisa kamu cicipi ketika di tuban adalah opor ayam. Warung yang menjual opor ayam yang enak adalah opor ayam mak mbing. Di sini opor di maska menggunakan bumbu yang pas. Ayam yang di gunakan pun ayam kampong yang di bakar terlebih dahulu sehingga lebih lezat dan juga aromanya menggoda. Lokasinya ada di jl. kemuning, tuban.

4. Belut goreng tuban

Nah, jika kamu penyuka belut, maka ada lokasi yang bisa bisa anda kunjungi, yakni warung bagong yang ada di desa prunggahan tuban. Di warung bagong ini menyajikan menu belut yang enak dan juga gurih yang di masak dengan menggunakan bumbu rahasia. Menu ini biasnya di sajikan dengan menggunakan nasi jagung.

5. Cumi hitam

Menu kuliner yang satu ini merupakan salah satu menu yang paling di cari bagi pecinta kuliner yang kebetulan berada di tuban yaitu cumi masak hitam, salah satu menu unik dari cumi ini adalah cumi hitam daun jati yang terkenal akan rasanya yang enak dan juga unik. Menu ini di sajkan di atas daun jati yang di beri nasi putih hangat dan juga sayur cumi. Cuminya renyah dan juga bumbunya sangat terasa. Lokasinya ada di jl. ahmad dahlan, tuban.

6. Es bubur sum sum

Bukan hanya makanan saja yang bisa di jadikan rekomendai kuliner ketika ada di tuban. Es bubur sum sum ini pun bisa di jadikan menunya. Es bubur sum sum ini memiliki rasa manis yang pas dan juga bubur sum sum yang di gunakan pun sangat lembut sehingga enak ketika di dalam mulut dan juga sangat menyegarkan. Lokasi yang jadi rekomendasi adalah yang ada di jl. pemuda, tuban.

7. Serabeh selong

Serabeh selong ini merupakan serabeh yang hanya di jual di pagi hari saja. serabeh selong ini sagat berbeda dengan serabeh bandung. Serabeh selong ini di sajikana dengan menggunakan santan yang kental dan rasnaya gurih. Lokasi yang jadi rekomendasi adalah yang ad di jl. lukman hakim, Gg ikhlas. Tuban.

Dan itulah 7 kuliner tuban yang enak yang bisa di jadikan list untuk wisata kuliner anda.

Sumber: maemyuk.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.