Header Ads

Inilah 7 Pekerjaan Paling Dicari Tahun Ini



KAPOS - Pekerjaan pun ada tren-nya. Beberapa tahun terakhir, lulusan sekolah seni merupakan mereka yang paling dicari di dunia kerja. Sekarang, keterampilan matematika justru menjadi kebutuhan untuk pekerjaan-pekerjaan terbaik di 2015, menurut laporan dari CareerCast.

Ranking tahunan dari situs itu mengumpulkan 200 pekerjaan dan menimbang berdasarkan 4 faktor, yakni lingkungan kerja, pendapatan, tingkat stres, dan pandangan dalam mempekerjakan. Seperti dilansir dari Huffingtonpost.com, Kamis (16/4/2015), berikut adalah pekerjaan-pekerjaan terbaik di tahun 2015.

1. Ahli Matematika
Pendapatan rata-rata: US$ 102.182 (Rp 1,3 miliar)
Keterampilan matematika disa digunakan di berbagai bidang, dari teknologi, bisnis dan akademia.

2. Ahli Statistik
Pendapatan rata-rata: US$ 79.191 (Rp 1 miliar)
Analis statistik sangat dihargai di pasaran saat ini. Sebab ahli statistik punya jangkauan sektor di mana mereka bisa bekerja.

3. Insinyur Biomedika
Pendapatan rata-rata: US$ 89.165 (Rp 1,146 miliar)
Akan ada permintaan lebih untuk insinyur biomedika saat ada kemajuan di pelayanan kesehatan dan bidang teknologi, begitu menurut laporan CareerCast.

4. Ilmuwan Data
Pendapatan rata-rata: US$ 124.149 (Rp 1,6 miliar)
Semua bisnis perlu menganalisa data untuk mengembangkan jangkauan dan mencari tahu yang diinginkan pelanggan. Ilmuwan data bisa menghitung angka dan menemukan tren baru.

5. Ahli Kebersihan Gigi
Pendapatan rata-rata: US$ 21.102 (Rp 271 juta)
Bureau of Labor Statistics memprediksikan bahwa ahli kebersihan gigi akan memiliki prospek pekerjaan yang kuat untuk 10 tahun mendatang.

6. Insinyur Perangkat Lunak
Pendapatan rata-rata: US$ 93,113 (Rp 1,2 miliar)
Aplikasi baru selalu mendapat respon baik dari warga Indonesia. Para insinyur perangkat lunak bisa mendapat penghasilan banyak dan bekerja untuk smartphone dan jaringan telekomunikasi.

7. Analis Sistem Komputer
Pendapatan rata-rata: US$ 81.150 (Rp 1 miliar)
Para analis diuntungkan dengan pendapatan yang menggiurkan dan bidang informasi teknologi yang selalu berkembang setiap harinya.

Sumber: bisnis.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.